Rencana Bangunan Poltek Kediri

Rencana Strategis dalam pendirian Politeknik Kediri

 

Dalam kegiatan pembelajaran adanya sarana dan prasarana merupakan satu prasyarat bagi keberhasilan suatu proses belajar mengajar. Terlebih lagi dalam suatu lembaga pendidikan tinggi vokasi seperti halnya Politeknik. Keberadaan sarana maupun prasarana yang memadai merupakan factor utama dalam menciptakan kemampuan mahasiswa. Keberadaan peralatan yang mutakhir dan sesuai dengan situasi lokal Kota Kediri merupakan hal yang sangat ideal dalam rangka menginventarisir potensi dan permasalahan lokal terkait pemanfaatan peralatan sebagai sarana pemecahan masalah potensi dunia kerja lokal. Peralatan yang sesuai dapat dideskripsikan sebagai peralatan yang cukup banyak digunakan oleh dunia industri/perbankan dalam pelaksanaan tugasnya dengan memperhatikan aspek efektifitas, efisiensi, perkembangan teknologi serta keinginan masyarakat. Dengan demikian dukungan peralatan yang memadai diasumsikan dapat menciptakan kemampuan yang relevan dengan potensi dunia kerja sehingga pada gilirannya dapat mengurangi angka pengangguran khususnya di Kota Kediri.

Dalam rangka melengkapi sarana perkuliahan berupa ruang kuliah, gedung Laboratorium serta fasilitas pendukung lain yang representatif, maka diperlukan adanya tambahan bangunan gedung untuk melengkapi fasilitas gedung kampus yang berada di Jalan Mayor Bismo No. 27 Kediri. Pembangunan Gedung Kampus baru di area pengembangan Selomangleng sangat diperlukan dengan pertimbangan sebagai berikut :

  1. Lokasi yang relatif luas
  2. Letak yang strategis
  3. Sesuai dengan RTRW Kota Kediri ( Pengembangan Kawasan Barat Kota Kediri sebagai kawasan Pendidikan )

Pembangunan gedung baru di area pengembangan selomangleng Kota Kediri dilaksanakan pada tanah seluas ± 8 Ha. Pembangunan serta pengembangan diarea ini telah direncanakan, sesuai hasil rapat tim Politeknik Kediri dan telah disetujui oleh Walikota Kediri. Dalam hal ini pembangunan akan dilaksanakan secara bertahab, dan berkesinambungan, sesuai dengan komitmen yang disepakati dengan Dirjen Dikti. Namun demikian untuk finalisasinya pasca PHPPB akan dilaksanakan oleh Politeknik Kediri dengan dukungan dana dari Pemerintah Kota Kediri serta pihak lain yang tidak mengikat.

Berikut ini adalah desain-desain bangunan yang akan didirikan :

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: